Pages

Minggu, 31 Juli 2011

Pengertian istilah dalam web

1. Web adalah ruang tempat informasi disimpan dimana rang
dapat membaca atau menulis sesuatu di dalamnya melalui alat-alat yang terhubung
dengan internet.

2. Situs dapat diartikan sebagai kumpulan halaman-halaman yang digunakan untuk menampilkan informasi, gambar gerak, suara, dan atau gabungan dari semuanya itu baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan link-link.

3. Homepage adalah halaman awal yang dilihat pertama kali saat mengakses suatu website.

4. Web Browser adalah perangkat lunak di sisi klien yang digunakan untuk mengakses informasi web, contoh : Internet Explorer & Moz!lla Firefox

5. URL (Uniform Resource Locator) adalah alamat sebuah situs Web tertentu atau file di Internet. Tidak dapat memiliki spasi atau karakter lain tertentu dan menggunakan garis miring ke depan untuk menunjukkan direktori yang berbeda.

6. Protokol adalah sebuah aturan atau standar yang mengatur atau mengijinkan terjadinya hubungan, komunikasi, dan perpindahan data antara dua atau lebih titik komputer.

7. OSI merupakan kepanjangan dari Open System Interconnection Di tahun 1984 ISO (Internasional Standarizaation organization) mengeluarkan solusi untuk memberikan standarisasi kompabilitas jaringan-jaringan sehingga tidak membatasi komunikasi antar produk maupun teknologi dari vendor yang berbeda. Gambaran OSI Layer :




8. Web adalah sebuah sistem dimana informasi dalam bentuk teks, gambar, suara, dan lain-lain yang tersimpan dalam sebuah internet webserverdipresentasikan dalam bentuk hypertext. Informasi di web dalam bentuk teks umumnya ditulis dalam format HTML (Hypertext Markup Language). Informasi lainnya disajikan dalam bentuk grafis (dalam format GIF, JPG, PNG), suara (dalam format AU, WAV), dan objek multimedia lainnya (seperti MIDI, Shockwave, Quicktime Movie, 3D World)

0 comments:

Posting Komentar